Sabtu, 02 Desember 2017

ULASAN2

Dalam ulasan kali ini, saya akan membahas sebuah video dari YouTube yang berjudul "The Copyright Dilemma - On Trademarks, Copyrights, and Patents - Extra Credits". Video ini diunggah oleh Extra Credits pada 1 Juni 2016 dan video ini memiliki durasi selama 6 menit 10 detik. Sampai saat ini, video ini telah ditonton sebanyak 360,532 penonton. Video tersebut dapat disaksikan di https://youtu.be/_XQdPGV1AJU.

Video ini menjelaskan apa itu Trademarks, Copyrights, dan Patents. Trademarks dapat menjadi sebuah identitas suatu merk dengan kostumer, Trademarks ini dapat berupa simbol, kata, nama, ataupun frasa. Kualifikasi Trademarks yaitu unik, Trademarknya digunakan dan melindungi Trademarknya.

Copyrights, Copyrights adalah lindungan yang diberikan kepada bagian-bagian dari artistik pekerjaan. Kita dapat meng-Copyright sebuah permainan, namun kita tidak dapat meng-Copyright sebuah desain permainan. Kita juga tidak dapat sepenuhnya mematenkan sebuah desain permainan yang kita temukan. Masih terdapat sebuah masalah dalam sistem peraturan yang ada saat ini, yaitu cloning dalam dunia industri. Ada juga yang dimana ide dari pekerja yang diambil oleh perusahaan lalu pekerja tersebut dikeluarkan dari perusahaan.

Menurut saya, video ini merupakan video edukasi yang dikemas secara unik, yang didalamnya tidak hanya menjelaskan mengenai Trademarks, Copyrights, dan Patents semata, namun juga memberikan gambaran pada dunia nyata bahwa memang apa yang diberikan itu ada nyatanya dan selain itu juga animasi yang dibawakan sangat mendukung materi yang diberikan.

Github Account: marifbudiono
URL Ulasan: https://marifbudiono.blogspot.co.id/2017/12/ulasan-2.html
URL Youtube: https://youtu.be/_XQdPGV1AJU
Pemetaan Konten: week01
Revisi Pertama: 2 Desember 2017
Revisi Kedua: 2 Desember 2017

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda