Sabtu, 02 Desember 2017

ULASAN 1

Dalam ulasan kali ini, saya akan membahas sebuah video dari YouTube yang berjudul "Why use Linux? | Programmer preferred OS". Video ini diunggah oleh Telusko Learnings pada 16 Maret 2017 dan video ini memiliki durasi selama 6 menit 26 detik. Sampai saat ini, video ini telah ditonton sebanyak 33,261 penonton. Video tersebut dapat disaksikan di https://youtu.be/nnOUCyMiqnA

Pada tahun 2004-2005, semua mesin menggunakan Windows. Kita berpikir bahwa di masa didepan semua perangkat akan didasarkan oleh Windows Mobile. Namun faktanya, saat ini 85% telepon pintar didasarkan oleh Android dan Android bekerja di Linux sehingga secara tidak langsung kita menggunakan Linux. Terdapat misconception pada Linux, banyak orang yang beranggapan Linux itu susah, padahal kenyataannya Linux itu hanya tidak familiar.

Ada 2 alasan mengapa harus menggunakan Linux, pertama karena banyak orang berpindah ke open-source, seperti pada perusahaan dan institusi pemerintahan di India telah berpindah ke Ubuntu yang memiliki OSnya sendiri yaitu B OSS. Kedua karena orang-orang berpindah ke layanan cloud dan dimasa depan kita akan menggunakan cloud OS. Terdapat beberapa keuntungan bila menggunakan Linux, Linux itu gratis sedangkan Windows itu berbayar dan Linux bekerja lebih cepat ketimbang Windows.

Menurut saya, apa yang dijelaskan dalam video tersebut sudah cukup mencerahkan untuk mulai pindah ke Linux. Orang yang terdapat dalam video juga menyampaikan informasi dengan sangat baik, penjelasan mengenai Linux dan OSnya jelas dan tidak menjatuhkan Windows.

Github Account: marifbudiono
URL Ulasan: https://marifbudiono.blogspot.co.id/2017/12/ulasan-1.html
URL Youtube: https://youtu.be/nnOUCyMiqnA
Pemetaan Konten: week00
Revisi Pertama: 2 Desember 2017
Revisi Terakhir: 2 Desember 2017

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda